21August2014

Choice You'r Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Advetorial Pelantikan Anggota DPRD Mesuji 2014-2019

 
 

Mantan Bupati Lampung Utara Di Duga Gelapkan Mobil Mewah

Mantan Bupati Lampung Utara Di Duga Gelapkan Mobil Mewah

Alex – lampungtoday.com

Lampung Utara : Mantan Bupati Lampura Zainal Abidin bakal dibuat tidur tak nyenyak. Kasus penggelapan dua kendaraan dinas jenis Nissan X-Trail dan Honda Accord, yang diduga melibatkan dirinya terus bergulir di Kepolisian. Bahkan, bisa dipastikan, tidak akan ada upaya dari Pemerintahan Agung untuk mencabut laporan tersebut.  Koordinator Tenaga Ahli Bupati Lampura, Drs. M. Yamin Thohir, pihaknya belum mau menarik laporan itu di Kepolisian. Jika, mantan bupati Zainal Abidin belum mengembalikan kendaraan dinas yang dibawanya.

“ Mungkin, jika dikembalikan maka laporan akan dicabut. Tapi, jika sampai batas waktu yang ditentukan belum juga dikembalikan, ya apa boleh buat. Proses hukumnya, di Kepolisian,” ucapnya, Rabu (20/8).
Dia menjelaskan, salah satu penyebab Lampura mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yakni mengenai aset. Berbagai langkah, terus Yamin, telah diambil dengan upaya yang dilakukan secara kekeluargaan, dan tak membuahkan hasil. Saat ini yang terpenting seluruh aset milik Pemkab dapat terkumpul.

“ Berdasarkan aturan, kendaraan dinas akan diberikan kepada pegawai yang berhak,” tukasnya.Terungkap, Pemkab Lampung Utara (Lampura) melaporkan mantan bupati Zainal Abidin, ke Polres setempat karena hingga kini Zainal Abidin belum mengembalikan kendaraan dinas yang pernah dipakainya. Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan nomor: LP/456/B/VIII/2014 tanggal 6 Agustus 2014.

Bahkan, Kepolisian bertindak cepat dengan memanggil saksi-saksi dalam kasus itu. Tak tanggung-tanggung, korps bhayangkara memeriksa mantan Asisten I Pemkab setempat, Asmidi Ismail, terkait laporan pemkab Lampura terhadap mantan Bupati Zainal Abidin, yang belum mengembalikan kendaraan dinas.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 16

45 Anggota DPRD Pesawaran Di Lantik

45 Anggota DPRD Pesawaran Di Lantik

Aji – lampungtoday.com

Pesawaran : 45 orang anggota dewan Kabupaten Pesawaran terpilih dalam pemilihan legeslatif masa bahkti 2014-2019 dilantik, dalam acara tersebut,  kepala Pengadilan Negri negri kalianda Agung Purbantoro bertugas sebagai penuntun sumpah/janji anggota DPRD Pesawaran yang dilaksanakan  digedung dewan setempat, rabu 20/8.

Bupati Pesawara, Aries Sandi DP berharap kepada anggota-anggota dewan terpilih yang dilantik, dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Pesawaran dan dapat bersinergritas antara Executif dan Legeslatif dalam menjalankan program-program kerja pembangunan di Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

" Saya berharap kedepannya antara Pemkab Pesawaran dengan para anggota DPRD Pesawaran yang baru dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Pesawaran demi terwujudnya program-program kerja yang sudah direncanakan, saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dewan terpilih yang baru dilantik, tentunya anggota dewan mempunyai fungsi yang sangat vital untuk mengatur demi kelancaran pembangunan Pesawaran yang baru 7 tahun berdiri ini, dan dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaan program-program pembangunan daerah." Harap Bupati Pesawaran saat acara pengucapan sumpah anggota dewan masa bahkti 2014-2019.

Sementara itu Gubernur Lampung yang diwakili oleh asisten 4 Pemprov  Elya Muchtar.SE  mengatakan, acara ini bukan hanya sekedar acara seremonial saja, tetapi juga mengandung makna yang sangat besar.
menurutnya anggota DPRD yang terpilih sudah mengucapkan sumpah janji dihadapan tuhan dan masyarakat Pesawaran, untuk memajukan daerah yang diwakilkan.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 14

Dispenda Tulangbawang Optimis Target PAD Tercapai

Dispenda Tulangbawang Optimis Target PAD Tercapai

Arek Adhitiya – lampungtoday.com

Tulangbawang : Dinas Pendapatan (Dispenda) Tulangbawang pastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2014 ini akan terealisasi sesuai target. Pasalnya saat ini untuk penghasilan PAD Pemerintah setempat telah terealisasi sebesar 60%.

Kepala Dispenda Tulangbawang Ferli Yuledi SP.MM mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi pihaknya bersama para satuan kerja Pemkab Tulangbawang saat ini hasil PAD Pemkab Tulangbawang telah terealisasi mencapai Rp. 6.950,236,325.00. Menurut pria yang kerap disapa dengan sapaan Bing tersebut hasil PAD tersebut merupakan hasil dari laporan setiap satuaan Kerja Pemkab Tulangbawang selama 7 bulan terakhir.

Bing menjelaskan dimana sebelumnya target PAD Pemkab Tulangbawang sebesar 11,500,575,999,00 untuk tahun 2014 ini. ia menambahkan berkat dari kinerja yang baik dan kekompakan kepala satuaan kerja Pemkab Tulangbawang hasil PAD telah hampir tercapai sesuai target.

"Karena memasuki bulan Agustus 2014 ini target PAD kita telah mencapai 60.43% jadi target kita hanya tinggal 30.57% lagi saja," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (20/08).

Untuk itu Bing menegaskan untuk target PAD Pemkab Tulangbawang tahun 2014 ini dipastikan pihaknya akan terealisasi sesuai dengan target Pemkab setempat. Ia berharap dengan realisasinya sebesar 60,43% PAD Pemkab Tulangbawang saat ini maka diharapkan kepada seluruh satuaan kerja Pemkab Tulangbawang dapat menyetorkan hasil PAD sebelum bulan desember mendatang.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 14

Anggota DPRD Mesuji Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

Anggota DPRD Mesuji Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

Erwin – lampungtoday.com

Tulangbawang : Anggota DPRD Kabupaten Mesuji terpilih hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang lalu resmi dilantik pada hari Rabu (20/08) bertempat di Lapangan Tenis Sekretariat Daerah setempat. Pelantikan 35 wakil rakyat tersebut mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Nomor G/601/B.II/HK/2014 tentang Peresmian Keanggotaan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019 dan Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Hasil Pemilihan Umum Tahun 2009.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2014 – 2019 tersebut dilantik 35 orang anggota dewan terpilih oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala. Dengan demikian, jumlah anggota DPRD Kabupaten Mesuji meningkat, setelah sebelumnya hanya berjumlah 25 orang saja. Turut diundang dalam acara tersebut Bupati Mesuji, Danlanud Astra Kestra, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji, dan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Mesuji lainnya. Selain itu, hadir pula para pejabat struktural di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji dan tokoh masyarakat, dengan pengamanan ketat dari TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji, Khamami mengucapkan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2014-2019 yang dilantik. Harapannya, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja sama dalam menyukseskan seluruh program-program pembangunan yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji. “Untuk Anggota DPRD periode 2009-2014 saya ucapkan ribuan terima kasih atas kerja sama selama ini. Sesuai dengan PP Nomor 24 Tahun, setiap Anggota DPRD yang telah berakhir periode jabatannya akan diberikan Uang Jasa Pengabdian,” jelasnya.

Khamami juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji di bawah kepemimpinannya dengan berbagai program yang sedang dan akan dikerjakan. “Prioritas pembangunan Kabupaten Mesuji saat ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, saluran pengairan, membuka daerah terisolir, dan sarana transportasi. Saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan predikat terbaik dalam pengembangan infrastruktur,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas Setda Kabupaten Mesuji, Eko Iswantoro, S.STP,MM, mengatakan bahwa Bupati Mesuji mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD periode 2009-2014 atas kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan pembangunan . “Pada akhir acara Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada para anggota DPRD periode 2009-2014,” jelasnya.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 21

Esk. Anggota Dewan Wajib Kembalikan Randis

Esk. Anggota Dewan Wajib Kembalikan Randis

Alex – lampungtoday.com

Lampung Utara : Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung Utara (Lampura) masih intens melakukan pendekatan secara persuasif terkait pengembalian kendaraan dinas (Randis) oleh anggota dewan yang lama.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Lampura, Syahrizal Adhar mengakui ada beberapa pemegang randis yang telah mengembalikan dan akan segera mengembalikannya. Pihaknya juga telah kali kedua menyurati pemegang randis untuk mengembalikannya. ” Atas dasar surat Sekretaris Dewan yang pertama dan kedua mengharapkan para pemegang randis untuk  mengembalikannya,” ucapnya, Selasa (19/8).
Dijelaskannya, kendaraan itu nantinya akan diperbaiki, diservis, atau dipercantik kembali untuk dipergunakan ke anggota dewan yang baru, yang akan mendapatkannya. ” Intinya kami telah melakukan langkah persuasif atau pendekatan, mengharapkan kebijakan mereka dengan sendiri untuk mengembalikannya,” katanya.

Saat ditanyakan, jika randis itu belum juga dikembalikan dan apakah langkah penarikan paksa akan dilakukan? Dengan lugas pria berkacamata ini mengatakan bahwa tidak ada upaya seperti itu.” Kami akan melaporkannya kepada Bapak Bupati melalui Pak Sekda dan melalui Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP). Intinya, kami tidak menggunakan kata penarikan,” tukasnya.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 24

Subcategories

Kontak :

Jalan Lintas Timur Simpang Bawang Latak, Menggala Tulang Bawang - Lampung - Indonesia

Kritik & Saran Kirim Ke E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Today News
  • Politik
  • Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Advetorial

Newsletter

Silahkan berlangganan Berita dengan memberikan alamat e-mail Anda.