26October2014

Choice You'r Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Advetorial Dinas Pekerjaan Umum Tulang Bawang 2014

 
 

Peringatan Tahun Baru Islam Di Lampura Minim Pejabat, Sekdapun Tak Hadir

Peringatan Tahun Baru Islam Di Lampura Minim Pejabat, Sekdapun Tak Hadir

 

Alex BW – lampungtoday.com

Lampung Utara : Peringatan 1 Muharam 1436 Hijriyah atau Tahun Baru Islam yang digelar dihalaman Pemkab Lampura, Sabtu (25/10) pagi begitu meriah dirambah dengan bunyi tetabuhan drum, terompet, bunyi dan iringan marching bend. Namun sayangnya kemeriahan dan peringatanTahun Baru Islam di Lampura kali minim pejabat ditambah Sekda pemkab setempat Samsir, tidak tampak menghadiri acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Reporter lampungtoday.com – Alex BW  sejak pukul 06.00 wib hingga pukul 10.48 Wib mulai dari start awal di halaman Pemkab Lampung Utara hingga Finish dihalaman Taman Olas Seni banyak pejabat yang tidak hadir bahkan Sekda Lampura yang saat ini dijabat Samsir juga tidak hadir.

Suhar warga Kota Bumi Lampung Utara mengatakan seharusnya peringatan 1 Muharam yang jatuh pada haari ini Sabtu (25/10) dihadiri oleh pejabat pemkab setempat. Tidak hanya itu warga juga mengeluhkan ketidak hadiran Sekertaris Daerah, Samsir pada acara tersebut.

“Seharusnya pejabat dan Sekda ikut hadir dong ini kan perayaan umat Islam dan harus diperingati. Masak pejabat yang hadir hanya sedikit seolah-olah tidak menghargai umat Muslim” Tegas Suhar.

Hingga berita ini diturunkan keberadaan Sekertaris Daerah Samsir tidak jelas dinas luar ataukah tidak hadir begitu juga dengan beberapa pejabat lainnya. Sekitar pukul 10.48 Wib, lampungtoday.com pun mencoba mencari tahu keberadaan Sekdakab, dengan menguhubungi Kasubbag Humas Pemkab Lampura, Antoni, melalui blackberry messanger untuk menyanyakan siapa saja pejabat yang hadir namun, bbm sang Kasubag dalam keadaan checklist alias tak aktif. 

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 32

Peringati Tahun Baru Islam Ribuan Siswa Di Lampung Utara Pawai Keliling Kota

Peringati Tahun Baru Islam Ribuan Siswa Di Lampung Utara Pawai Keliling Kota

Alex BW – lampungtoday.com

Lampung Utara : Suasana di halaman Pemkab Lampung Utara , pada Sabtu (25/10) pagi begitu riuh oleh suara tetabuhan drum, bunyi terompet, bunyi dari stick mayorette, bunyi bellyra/marching bells, bunyi symball dan kibaran bendera warna-warni.

Berdasarkan pantauan Reporter lampungtoday.com – Alex BW  sejak pukul 06.00 wib ribuan siswa-siswi, mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI,  SMP/MTS, dan MA/SMA di Kabupaten Lampung Utara berkumpul di halaman pemkab setempat lengkap dengan peralatan marching band mengikuti Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharram 1436 Hijiriyah, yang lebih dikenal dengan tahun Baru Islam, yang jatuh pada hari ini Sabtu (25/10)

Aksi pawai yang diikuti ribuanpelajar tersebut tak khayal mampu menghipnotis dan membuat takjub warga Lampura. Masyarakat dan orangtua/wali murid turut mengabadikan moment ini dengan menggunakan ponsel kamera ataupun kamera fhoto yang mereka bawa sendiri.

Ketua Panitia Pawai Karnaval 1 Muharram, M.Masduqi, ketika ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa Pawai Karnaval ini untuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijiriyah. Tujuannya, terus dia, agar peristiwa ini selalu dikenang sehingga tiap datangnya tahun baru islam, akan termeriahkan dengan sendirinya seperti hari-hari besar lainnya. " Yang lebih penting, kita menanamkan secara dini kepada anak-anak. Agar perayaan Tahun Baru Islam dapat kita rayakan layaknya Idul Fitri dan Idul Adha," Kata M.Masduqi. 

Ditambahkannya, peserta Pawai Karnaval berjumlah 19 TK/RA, 11 SD/MI,  8 SMP/MTS, dan 7 MA/SMA di Lampura. " Ada sekitar 2.500 siswa/siswi yang memeriahkan Pawai Karnaval ini. Rutenya, dari Pemkab menuju Taman Olah Seni yang jaraknya sekitar satu kiloan," imbuhnya.

Akhirnya, tepat pukul 07.40 wib, Assisten II Pemkab Lampura, Fahrizal Ismail memulai  kegiatan Pawai Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijiriyah, dengan mengangkat bendera yang sudah disiapkan panitia. " Diawali dengan basmallah (bismillahirrahmanirrahim), kita mulai Pawai Karnaval ini," katanya.

Satu persatu, grup marching band pun terus berlalu. Cuaca yang sangat terik tak menyurutkan langkah para calon generasi penerus bangsa ini memeriahkan Tahun Baru Islam. Peluh keringat yang bercucuran tak dihiraukan, mereka pun tetap semangat memainkan alat-alat musiknya secara berirama melantunkan lagu-lagu kebangsaan.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 41

TNI - Polri Dan BPJS Gelar Senam Pagi Bersama

TNI - Polri Dan BPJS Gelar Senam Pagi Bersama

Alex BW – lampungtoday.com
Lampung Utara : Ada hal menarik pada Jum'at (24/10) pagi di halaman Makodim 0412 Lampung Utara. Sejak pukul 07.00 Wib, puluhan Anggota TNI Kodim 0412 dan Anggota Kepolisian Lampura beserta karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) setempat, terlihat bersama-sama berkumpul di halaman tersebut. Kumpulnya mereka rupanya untuk mengikuti Senam Bersama, yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib.

Mengenakan baju kaos dan celana training, mereka mengikuti gerakan instruktur senam dibarengi dengan alunan musik yang membangkitkan semangatnya dalam berolahraga di pagi itu. Terdengar, sesekali instruktur memberi aba-aba dengan meneriakkan yel-yel 'Yeaaa' guna membangkitkan semangat berolahraga dalam senam bersama tersebut. Dengan semangatnya, para prajurit TNI dan Kepolisian mengikuti yel-yel instruktur senam itu, 'Yeaaa'. Hal ini pun sempat memicu gelak tawa antar anggota di dua institusi tersebut.

Komandan Kodim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Marzuki, ketika ditemui usai senam bersama, berujar dengan singkat, dengan berolahraga maka badan menjadi sehat. " Enak lho, pagi-pagi dengan bersama-sama kita berolahraga senam bersama," ucap Dandim 0412.

Berdasarkan pantauan reporter lampungtoday.com-Alex BW, senam bersama anggota TNI Kodim 0412 dan anggota Kepolisian Lampura beserta karyawan  (BPJS) hanya berlangsung 30 menit saja. Nampak, keringat-keringat bercucuran diwajah-wajah mereka, bahkan baju kaos yang digunakan terlihat basah. Usai senam bersama itu, mereka pun istrihat bersama, ada yang duduk selonjorkan kaki dibawah pohon maupun di pinggir-pinggir lapangan Makodim 0412, sembari menikmati snack yang sudah disediakan. Selanjutnya, setelah istirahat yang cukup, mereka pun mengikuti acara Sosialisasi BPJS Kesehatan anggota TNI dan Polri di aula Makodim 0412.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 27

Toyota Rush VS KRD Way Umpu 4 Guru Tewas 3 Dirawat

Toyota Rush VS KRD Way Umpu 4 Guru Tewas 3 Dirawat

Alex BW – lampungtoday.com

Lampung Utara : Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi. Mobil Toyota Rush BE 2670 JE yang baru selesai mengawas menuju SMA Karya Darma ditabrak Kereta Api Diesel (KRD) Way Umpu  dari arah Stasiun Kota Bumi menuju Tanjung Karang di perlintasan Tugu Payan Mas Kabupaten Lampung Utara . Akibat kecelakaan tersebut 4 orang Guru yang ingin mengawas ke SMA tersebut dikabarkan tewas Jum’at (24/10).

Menurut keterangan salah seorang korban ketika ditemui diruang UGD Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi, saat itu mereka akan melakukan pengawas di SMK Karya Darma. "Didalam mobil kami 7 orang, yang bawa mobilnya ibu Hajah Nurma," kata Samsiah.

Dikatakannya, sesaat sebelum sampai diperlintasan mereka tidak melihat ada kereta api yang bakal melintas, namun setelah sampai ditikungan baru diketahui KRD Way Umpu yang menabrak mobil rombongan dewan guru itu terlihat. "Pas ditikungan baru kereta itu kelihatan dan mobil kami langsung ditumbur," ujarnya singkat.

Samsiah menambahkan setelah melihat adanya Kereta Api yang akan melintas sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya KRD Way Umpu menabrak mobil yang merekatumpangi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun reporter lampungtoday.com – Alex BW, di lokasi kejadian dan Rumah Sakit Ryacudu 3 orang guru diketahui telah meninggal dunia dan 1 guru meninggal di Rumah Sakit  Urip Sumoharjo Bandar Lampung sementara 3 orang lainnya masih dirawat.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian sedang melakukan identifitakasi dan belum diketahui identitas lengkap korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Dugaan sementara nama-nama korban yang meninggal adalah, Erma Yunis, Nurmawati, dan Juariah.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 67

Soal Jupri CS : KNPI TUding KPU Lampung Tidak Selektif

Soal Jupri CS : KNPI TUding KPU Lampung Tidak Selektif

Erwin - lampungtoday.com
Mesuji : Pencalonan Jupri, Mulyadin dan Juhairi Abubakar, sebagai calon anggota komisioner KPUD Mesuji terus menuai protes dari berbagai kalangan. Protes pedas kali ini dating dari Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Mesuji. GRIB meminta kepada anggota KPU Lampung terpilih untuk mengagalkan pencalonan ketiganya menajdi anggota KPU daerah.

GRIB menuding pencalonan ketiganya telah menyalahi peraturan yang berlaku, dimana Jupri CS diduga telah memalsukan dokumen kependudukan demi masuk menjadi anggota KPU Mesuji. Untuk itu ia meminta kepada KPU Lampung untuk mengkros cek ulang berkas administrasi milik ke tiga calon Komisioner KPUD Mesuji tersebut.

Selain GRIB protes juga dating dari Ketua (KNPI) Mesuji Rudi Juniansyah. Ia mengatakan, ketiga calon itu harus digugurkan karena peraturan KPU nomor 2 tahun 2013 tentang persyaratan calon anggota KPU Kabupaten/Kota, sudah jelas, maka pengumuman Timsel KPU Mesuji yang masuk nominasi 10 besar calon KPU Kabupaten Mesuji harus digugurkan.

"KPU Provinsi harus dapat mengkaji aturan yang berlaku bila memang tetap diloloskan artinya aturan yang dibuat tidak dapat dipertanggungjawabkan. Sama saja membodohin publik dengan dibuat aturan itu tetapi tidak diindahkan dan dijalankan. Ada apa dengan KPU Provinsi bila memang nama-nama ini harus diloloskan. Jangan kongkalikong bila memang peraturan yang harus dijalankan, "tegas Rudi Juliansyah belum lama ini.

Protes keras terkait pencalonan Jupri CS juga dating dari Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pemuda Pendidikan Indonesia, Indra. Menurutnya KPU Provinsi harus benar-benar selektif dalam menyeleksi calon anggota KPU Mesuji kedepan. Karena, masih banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi seperti, yang terjadi yakni Mulyadin dengan alamat asli Bandar Lampung, namun mendaftarakan diri mengunakan alamat Talang Gunung Kecamatan Mesuji Timur, mesuji, artinya yang bersangkutan memiliki KTP ganda, dengan Gratifikasi Seleksi calon panwaslukada 2011.

"KPU Provinsi harus benar-benar selektif karena persoalan ini tidak hanya dilakukan oleh Jupri, dan Mulyadin saja tetapi ini juga dilakukan oleh Juhairi Abubakar, semua itu harus jelas dan berjalan diatas rel peraturan yang berlaku, jangan hanya dibaca saja pertaruran yang berlaku, "ungkap Indra, tegas.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 14

Subcategories

Kontak :

Jalan Lintas Timur Simpang Bawang Latak, Menggala Tulang Bawang - Lampung - Indonesia

Kritik & Saran Kirim Ke E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Today News
  • Politik
  • Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal

Newsletter

Silahkan berlangganan Berita dengan memberikan alamat e-mail Anda.