01August2014

Choice You'r Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Iklan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2014

 
 

Guru Dan Siswa Dilarang Merokok Di Sekolah

Guru Dan Siswa Dilarang Merokok Di Sekolah

Erwin - lampungtoday.com
Mesuji : Generasi muda merupakan harta yang harus dijaga untuk masa depan, hal inilah yang rupanya menjadi pedoman bagi Bupati Mesuji Khamami untuk membuat aturan larangan merokok di sekolah, yang diperuntukan bagi guru maupun murid. Melalui keterangan yang disampaikannya hari ini (31/07), ia menghimbau kepada setiap sekolah untuk membuat plang himbauan kawasan larangan merokok.

"Larangan bagi guru untuk merokok di sekolah ini bertujuan untuk memberi contoh yang baik kepada murid. Bagi yang melanggar akan diberi sanksi tegas tentunya, "terangnya. Ditambahkannya, selain larangan merokok, pihaknya juga melarang siswa sekolah menggunakan sepeda motor dengan knalpot bersuara keras (racing) karena sangat mengganggu ketenangan masyarakat.

"Siswa juga dilarang membawa ponsel saat jam pelajaran berlangsung agar mereka dapat berkonsentrasi secara maksimal, serta bagi siswa laki- laki dilarang berambut gondrong, "tambahnya.
Rencananya dalam waktu dekat ini Khamami akan melakukan razia  ke setiap SMP dan SMA dibantu oleh Satpol PP dan Dinas Pendidikan.

"Setiap lingkungan bertanggung jawab atas terbentuknya watak dan perilaku anak, maka dari itu guru dan orang tua di rumah wajib mendidik anak-anak ini agar menjadi generasi muda yang bermanfaat, "tutupnya

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 20

Waspada Jalinteng Bandarjaya-Terbanggi Macet Total

Waspada Jalinteng Bandarjaya-Terbanggi Macet Total


Ferly-lampungtoday.com
Lampung Tengah : Hingga H+3 Idul Fitri 1435 H, arus balik kendaraan dari dua arah yaitu arah Bandarlampung menuju Palembang dan sebaliknya Palembang menuju Bandar Lampung yang melintasi jalur Lintas Tengah Sumatera, padat merayap bahkan macet total.

Dari pantauan wartawan Lampung Today.Com Ferly di lokasi, arus lalulintas mengalami kemacetan sangat parah hingga pukul 12.45 Wib. Kemacetan tersebut terjadi karena banyak pengendara roda dua saling merebut jalan. Hingga kemacetan tak terelakan. Sementara itu untuk mencegah pengendara terkena kemacetan, Kasat Lantas Lampung Tengah AKP Juli Sundara,  melalui anggotanya yang bertugas di sepanjang Jalan Lintas Tengah Kabupaten Lampung Tengah mengintruksikan kepada pengendara agar tidak terkena kemacetan diupayakan untuk melintasi jalur alternatif di simpang pertigaan Metro.

"Sekilas info bagi pengendara sepeda motor maupun roda empat jalur lintas tengah  sumatra Gunungsugih hingga Terbanggi Besar padat merayap. Bagi pengendara agar tidak terjebak macet supaya menggunakan jalur alternatif di simpang Metro," Tulis AKP juli Sundara Rabu (30/7/2014).

Selain itu, pihaknya menghimbau supaya mentaati rabu-rambu lalu lintas yang sudah tersedia di jalur lintas mudik lebaran.

"Sedianya bagi pengendara suapaya membudayakan mentaati peraturan lalin. Dan jadilah pelopor keselamatan berkendara. Karena keluaraga saudara menanti anda dirumah," pesan Juli.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 60

Sekda Lampura Bantah Pemberitaan Radar Kota Bumi

Sekda Lampura Bantah Pemberitaan Radar Kota Bumi

Alex – lampungtoday.com

Lampung Utara : Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara melalui Asisten II, Drs. H. Fahrizal Ismail, SH. MH., Asisten III, Hamsir Arifyansyah, SH. MM., yang didampingi Kabag Humas dan Protokol, Tomy Suciadi, S.STP., M.Si, dan Kasubag Humas dan Protokol, Antoni, menggelar Konferensi Pers, Jum'at (25/7), di ruang kerja Kabag Humas dan Protokol, guna mengklarifikasi berita yang dimuat di SKH Radar Kotabumi dengan judul “ BKD dan Humas Tidak Memiliki Data Rolling.”

Dimana, dalam pemberitaan tersebut terdapat kalimat “ karena pejabat yang ada bodoh atau tidak professional ” yang dikutip dari ucapan Samsir. Mereka pun membantah keras bahwa Sekdakab Lampura, Samsir pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, pada waktu dikonfirmasi awak media, Kamis (24/7) lalu.

" Sekda (Samsir) tidak pernah mengeluarkan pernyataan atau statement demikian," ucap Kabag Humas dan Protokol Lampura, Tomy Suciadi, S.STP., M.Si melalui press release yang diterima lampungtoday.com pukul. 16.53 Wib.

Untuk menyikapi hal itu, terus Tomy, Sekdakab Lampura akhirnya akan menyampaikan klarifikasi secara tertulis kepada redaksi SKH Radar Kotabumi yang ditembuskan kepada ; Bapak Bupati Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, Dewan Kehormatan Pers Provinsi Lampung dan Ketua PWI Wilayah Utara.

" Sekda meminta agar dilakukan ralat atas kalimat itu," kata lulusan STPDN ini.

Selanjutnya, Sekdakab Lampura juga meminta agar ralat dimaksud dimuat pada SKH Radar Kotabumi terbitan berikutnya. " Sebab, Samsir mengkhawatirkan kalimat tersebut dapat memberikan pemahaman yang berbeda kepada masyarakat sehingga dapat merubah makna dari keterangan yang disampaikan," tandas Kabag Humas dan Protokol Lampura.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 48

Khamami Kecewa Petugas Poskotis Lebaran Tidak Bekerja

Khamami Kecewa Petugas Poskotis Lebaran Tidak Bekerja

Erwin - lampungtoday.com
Mesuji : Momentum Lebaran ke 2 tepatnya Selasa (29/07) dimanfaatkan oleh Bupati Mesuji, Khamami untuk menyidak beberapa Pos Komando Taktis (Poskotis) yang ada di Jalan Lintas Timur Sumatera Kabupaten Mesuji. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil Satpol PP, Dishub, dan Tenaga Kesehatan yang ada di setiap pos.

Setelah melakukan sidak, Khamami amat kecewa dengan masing-masing personil yang ditugaskan. Pasalnya hanya dijumpai dua orang personil Polisi, padahal setiap Poskotis ditugaskan 2 personil Satpol PP, 2 petugas Dishub, dan 2 orang Tenaga Medis. Seluruh personil yang ditugaskan tidak berada di tempat.

"Keberadaan Poskotis di sepanjang Jalan Lintas Timur ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan di musim mudik lebaran, tetapi kalau tidak ada petugasnya begini bagaimana pengguna jalan mau merasa aman dan nyaman, bagaimana kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, saya sangat kecewa dengan keadaan seperti ini, "tegas Khamami.

Setelah menyidak Poskotis, Khamami mengadakan patroli hingga ke perbatasan Provinsi Sumatera Selatan – Lampung tepatnya di perbatasan antara kabupaten Mesuji dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKU), dalam perjalannanya ia menemukan sebuah truck terguling di saluran air di Jalan Lintas Timur, tepatnya setelah PT Lambang Jaya. Melihat Kejadian tersebut ia mengatakan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti inilah yang kita antisipasi dengan menugaskan personil di setiap Poskotis. Jika personilnya ada di tempat tentunya dapat cepat tertangani korban kecelakaan dan cepat teratasi situasinya, agar tidak terjadi kemacetan, "ucapnya dengan nada kecewa.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 33

H-4 Kendaraan Besar Dilarang Melintasi Jalinteng

H-4 Kendaraan Besar Dilarang Melintasi Jalinteng

Ferly - lampungtoday.com

Lampung Tengah : H-4 atau Kamis (24/7/2014) Satuan Lalulintas Polres Lampung Tengah, akan melarang kendaraan besar dan kontainer melintasi kawasan Jalur Lintas Tengah Sumatera. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat puncak arus mudik 2014. Selain melarang jika kedapatan kendaraan besar masih melintas disiang hari maka pihaknya akan mengkantong parkirkan kendaraan dan menunda keberangkatkan hingga tengah malam. 

Direktur Lalulintas Polda Lampung yang melakukan peninjauan di pos pelayanan mudik di Bandar Jaya, Rabu (23/7) siang mengatakan hal itu berdasarkan perintah dari Mabes Polri untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik. 

“Kita anjurkan pada H-4, bagi kendaraan besar, truk dan kontainer untuk tidak melintas di kawasan Lintas Tengah, terutama Bandar Jaya pada pagi hingga sore hari. Kita akan prioritaskan jalur ini bagi pemudik dengan kendaraan pribadi dahulu,” jelasnya kepada media.

Ia menambahkan, pihaknya pun tidak akan melarang kendaraan besar untuk melintasi jalinteng. Menurutnya, kendaraan besar pengangkut BBM, gas, dan sembako masih diperbolehkan melintas karena menyangkut kebutuhan masyarakat banyak

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 26

Subcategories

Kontak :

Jalan Lintas Timur Simpang Bawang Latak, Menggala Tulang Bawang - Lampung - Indonesia

Kritik & Saran Kirim Ke E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Today News
  • Politik
  • Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Advetorial

Newsletter

Silahkan berlangganan Berita dengan memberikan alamat e-mail Anda.