20April2014

Choice You'r Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Pleno KPU Way Kanan Di Jaga Ketat Polres Dan Kodim 0427

Pleno KPU Way Kanan Di Jaga Ketat Polres Dan Kodim 0427

Narto – lampungtoday.com

Way Kanan : Peleno penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Dengan pengamanan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten yang digelar KPUD Way Kanan dijaga ketat puluham personil TNI Kodim 0427 dan Polres setempat. Jika tidak ada arang melintang pleno akan digelar mulai tanggal 20 hingga 23 April mendatang.

Dalam pleno tersebut turut hadir, Ketua KPU Iskardo P. Panggar, dan anggota komisionaris KPU, Matson, Darul Hafiz, dan Sekendra, dan dibuka langsung oleh Sekretaris KPU Marson, yang dihadiri oleh Seluruh saksi, baik dari partai, maupun DPD. Pleno KPU Waykanan, serta unsur Forkominda.

Dalam sambutannya Ketua KPU Waykanan Iskoardo P. Panggar mengatakan,  sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh KPU Pusat, maka KPU, Waykanan  mulai melakukan Pleno  rekap suara terbuka perolehan, hasil Pemilu 9 April yang lalu. Diakuinya bahwa dalam melaksanakan demokrasi itu membutuhkan cost atau biaya yang tidak sedikit, baik materil dan waktu. "Dinamika di lapangan dalam pelaksanaan Pemilu sangat menakjubkan, dan memberikan Kontribusi positif, Pemilu Aman, dan demokratis."Katanya.

Ketua KPUD Way Kanan Iskardo menegaskan, hasil pleno rekap suara terbuka ini merupakan putusan final untuk menetapkan caleg, sebab masih ada proses-proses yang lainnya sampai caleg tersebut dilantik menjadi anggota dewan.

"Keputusan final dan menentukan caleg yang menang, akan diumumkan secara nasional pada 11 Mei yang akan datang," jelasnya.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 1

Firsada Sukses Tampilkan Gita Praja Saburai Tampil Sempurna

Firsada Sukses Tampilkan Gita Praja Saburai Tampil Sempurna

Arek Adhitiya – lampungtoday.com

Tulangbawang : Suksesnya pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Ke-42 yang digelar di halaman Islamic Center Menggala, tidak terlepas dari peran serta dan kegigihan koordinator acara pembukaan dibawah pimpinan M. Firsada yang sukses menampilkan Marching Band Gita Praja Saburai pada opening ceremony MTQ tersebut.

Dalam penampilannya para siswa dan siswi serta mahasiswa yang tergabung dalam Marcing Gita Praja Saburai tersebut menampilkan tiga instrument lagu bernuansa Islami yang populer di Indonesia seperti “Anak bertanya pada ayahnya dan dua lagu islam lainnya.

Melalui pukulan dan pengabungan alat musik seperti bass drum, senar, trumpet, trio tom, marcing bell dan lannya marcing band Gita Praja Saburai yang beranggotakan 30 orang tersebut secara apik memainkan bait demi bait lagu yang sebelumnya telah melakukan latihan sebelum acara pembukaan MTQ ke-42 tersebut dimulai.

Koordinator acara yang juga Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang M. Firsada mengatakan, untuk memberikan penampilan terbaiknya, Gita Praja Saburai yang saat ini dibawah pimpinan Gubernur Lampung Sjachroedin Zp telah melakukan beberapa kali sesi latihan yang secara rutin dilakukan dalam satu minggu sebelum malam puncak pembukaan MTQ Ke-42 yang digelar Sabtu malam (19/04) tepatnya Sabtu malam minggu pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya Firsada menambahkan memberipenampilan terbaik dan sempurna merupakan tanggung jawab pihaknya selaku koordinator acara, dimana dalam tugasnya ia wajib memberikan dan menyuguhkan penampilan maksimal salah satunya penampilan Marcing Band Gita Praja Saburai, ditambah dengan susunan acara yang disusun secara apik agar pelaksanaan opening ceremony MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung dapat berjalan dengan sukses.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 3

450 Personil Polres Way Kanan Amankan Pleno KPU

450 Personil Polres Way Kanan Amankan Pleno KPU

Narto – lampungtoday.com

Waykanan : Untuk mengamankan jalannya proses pleno penetapan hasil rekapitulasi suara pilgub dan pileg yang digelar 9 April kemarin Polres setempat telah menyiapkan 450 personilnya untuk mengamankan proses pleno tersebut yang rencananya akan digelar Minggu (20/04) besok.

Kapolres Way Kanan AKBP Kunto Prasetyo, SIK menegaskan untuk mengamankan jalannya pleno KPUpihaknya telah menerjunkan 450 personil yang terdiri dari 1 Pleton Brimob, Sabhara, Water Canon, dan seluruh jajaran polsek se kabupaten tersebut.

"Pengamanan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian pihak keamanan, yang tidak ingin menganggap remeh sekecil apapun permasalahan keamanan, yang dapat mengganggu proses Pleno KPU,"kata AKBP Kunto Prasetyo, SIK.

Disinggung soal demo yang dilakukan oleh massa dari DP 2, Kunto Prasetyo menjelaskan, bahwa permasalahan ini mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan seuai dengan prosedural dalam undang-undang KPU,"alhamdulilah, permasalahan ini telah selesao dengan baik dan sesuai dengan prosedural yang ada."Tegasnya.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 15

Opening Ceremony MTQ Ke-42 Berlangsung Meriah

Opening Ceremony MTQ Ke-42 Berlangsung Meriah

 

Arek Adhitiya – lampungtoday.com

Tulangbawang : Openenign Ceremony Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke 42 yang digelar Pemkab Tulangbawang dihalaman Islamic Center Menggala berlangsung meriah. Dalam acara pembukaan tersebut para Bupati dan pejabat dari 15 kabupaten kota serta muspida Se-Provinsi Lampung disuguhkan dengan penampilan dan atraksi yang memukau.

Opening ceremony dibuka dengan penampilan marcing band Gita Praja Saburai yang membawakan tiga buah lagu bernafaskan islami, kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan para Khalifah (peserta Mtq) yang dirangkum dalam acara the pile Khafilah dari 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung, seperti Way Kanan, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampug Barat, Pesisir Barat, Tulangbawang Barat dan tuan rumah Kabupaten Tulangbawang.

Bupati Hanan A Rozak. MS mengatakan, Kabupaten Tulangbawang sebagai tuan rumah MTQ akan memberikan peyanan maksimal untuk para Khafilah dan official. Untuk mendukung kelancaran tersebut Pemkab setempat telah menyediakan berbagai fasilitas seperti, pemondokan mulai dari rumah dinas 55 hingga mess Islamic Center, denah lokasi MTQ, air bersih untuk MCK, Air bersih untuk minum, Makan siap saji dan lainnya.

Selanjutnya Hanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dari 15 kabupaten kota yang sudah hadir dan ikut berperan dalam mensukseskan acara tersebut. Ia berharap dengan adanya MTQ Ke-42 diharapkan dapat menjadi sara syiar islam dan membentuk mental spiritual untuk seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Tulang Bawang. Sebab tanpa adanya penguatan mental spiritual pembangunan sebuah kabupaten tidak akan berjalan serta mempererat hubungan masyarakat antar kabupaten,agar selalu rukun dan damai.

Usai memberi sambutan, Opening Ceremony bertambah meriah dengan adanya penampilan seni tari kreasi Sanggar Besapen yang saat ini dibawah binaan Ibu Erna Suud yang menampilkan tari kereasi bernafaskan islam, dimana dalam tari tersebut para musisi asal Tulangbawang tersebut memanjatkan puji-pujian atas kebesaran Allah SWT.

Tidak hanya itu, Opening Ceremony semakin meriah ketika salah satu penyanyi yang melantunkan lagu Egham Ku Di Lampung yang merupakan lagu kebanggaan masyarakat Lampung. Tidak hanya itu nuansa islami pada pembukaan MTQ tersebut bertambah meriah ketika penyanyi ibukota yang biasa membawakan lagu rohani Islam yaitu Hadad Alwi menyanyikan beberapa lagu bernuansa religi salah satunya lagu berjudul Cinta Rosul, dan pemukulan beduk oleh Gubernur Lampung Sjach Roedin ZP dan atraksi kembang api sebagai tanda dimulainya MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 2

Ratusan Masa Demo KPUD Way Kanan

Ratusan Masa Demo KPUD Way Kanan

Narto – lampungtoday.com
Way Kanan : Ratusan massa yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil 2), Kecamatan Bahuga, Bumi Agung, Buay Bahuga dan Waytuba, ramai-ramai ngeluruk ke Kantor Pemilihan Umum Daerah Waykanan, Sabtu, (19/4), terkait adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 9 April 2014 yang lalu.

Massa yang menggunakan 4 mobil truk ini, tiba di KPU sekitar pukul 11.00 Wib, dan langsung menggelar orasi di depan kantor KPU yang telah mendapat pengamanan ketat dari jajaran kepolisian setempat. Tidak hanya dijaga ketat, aparat kepolisian juga memblokade pintu masuk kantor tersebut.

Dalam orasinya korrdinator aksi Tarmizi dan Agung mengatakan, dalam pemilu 9 April kemarin KPUD Way Kanan telah banyak melakukan kecurangan, mulai dari politik uang, penggelembungan suara, Form C1 yang diduga aspal, adanya dugaan intimidasi terhadap pemilih pada saat pencoblosan, penghitungan, dan rekap  suara, di TPS, PPS, dan PPK.

"Kami minta KPU segera melakukan pemilihan ulang untuk DPRD Kota/Kabupaten, khususnya untuk daerah pemilihan 2 Waykanan, untuk lebih memberikan makna Jujur dan Adil pada Pemilu ini,"kata Tarmizi dan Agung.

Selain menuntut keadilan dalam pemilu, masa juga memaksa masuk ke kantor KPUD Waykanan, setelah melalui proses negosiasi akhirnya Kapolres Waykanan, AKBP Kunto Prasetyo, SIK, mempersilahkan masa untuk menyampaikan aspirasi, namun hendaknya dapat berjalan sesuai aturan, dan tetap menggunakan azas santun, dan saling menghargai, sehingga menjaga rasa kekondusifpan yang ada.

  • Written by Arek Adhitiya
  • Hits: 8

Subcategories

Kontak :

Jalan Lintas Timur Simpang Bawang Latak, Menggala Tulang Bawang - Lampung - Indonesia

Kritik & Saran Kirim Ke E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Today News
  • Politik
  • Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Advetorial

Newsletter

Silahkan berlangganan Berita dengan memberikan alamat e-mail Anda.