22November2014

Choice You'r Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Advetorial Dinas Pekerjaan Umum Tulang Bawang 2014

 
 

Puluhan Siswi SMK Negeri 1 Kotabumi Kesurupan

Puluhan Siswi SMK Negeri 1 Kotabumi Kesurupan

Agus Hardono – lampungtoday.com

Lampung Utara : Kesurupan masal para pelajar, kembali lagi terjadi di Lampung Utara. Kali ini, terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabumi, saat  para siswa mengikuti upacara bendera, Senin (2/9), pukul 07.30 Wib.

Upacara bendera yang semula berlangsung hikmad , spontan berubah menjadi kepanikan akibat teriaka-teriakan histeris dari sejumlah siswa yang kesurupan.  Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabumi, Syamsi menjelaskan, kesurupan masal yang menimpa para siswanya itu terjadi saat salah satu peserta upacara membacakan tata tertib upacara bendera.

” Berawal dari salah satu siswi yang menjerit histeris dan jatuh tidak sadarkan diri, serta diikuti oleh para siswa  lainnya. Ada sekitar 15 siswa yang kesurupan dan didominasi oleh para siswi,” ujarnya tanpa menjelaskan secara rinci nama-nama siswanya yang kesurupan .

Melihat kejadian itu, ujarnya lagi, dewan guru dengan dibantu siswa lainnya,  membantu menyadarkan para siswi yang diduga kesurupan itu, anehnya siswi yang telah sadarkan diri tidak lama kemudian kesurupan lagi.

” Untuk mengantisipasi kejadian serupa yang lebih meluas, terpaksa kami mengambil kebijakan dengan memulangkan para siswa dari kegiatan belajar mengajar,” imbuhnya lagi.

” Ini masalah ghoib, jadi kami akan meminta bantuan paranormal yang memang mengetahui  masalah seperti ini. Sebab kalau tidak segera ditangani , kami khawatir  akan menggangu kegiatan belajar siswa,” katanya. 

Dia juga mengungkapkan, kejadian ini bukan lah untuk yang pe.tama kalinya, Beberapa bulan yang lalu juga teradi saat para siswa baru mengikuti masa orientasi sekolah (MOS), saat  itu  puluhan siswa juga mengalami kesurupan masal.

” Untuk itu, kami menghimbau kepada para siswa untuk selalu meningkatkan ibadahnya baik rumah maupun disekolah. Hal ini sangat penting, agar peristiwa serupa tidak selalu menimpa para siswa,” ujarnya. Lagi. 

Terpisah, Mbah Warijan (80) saat ditemui harian ini mengatakan, peristiwa kesurupan masal yang terjadi di SMK Negeri 1 Kotabumi, bukanlah untuk yang pertama kalinya sepanjang tahun ini. “Tahun lalu, peristiwa serupa juga pernah terjadi,” katanya.

Tokoh paranormal ini mengatakan, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, perlu pembersihan di lokasi sekolah tersebut dari mahkluk ghaib. “Diantara mahkluk ghaib itu, ada yang pendatang, dan ada yang memang sudah berada disana jauh sebelum sekolah tersebut didirikan,” katanya.

Untuk itu, imbuhnya lagi, pihak sekolah juga harus lebih bijak dalam menyikapi masalah ini, dengan melakukan konsultasi dengan para alim ulama atau paranormal. Jika diperlukan dan memungkinkan, diupayakan untuk memindahkannya ke tempat lain agar tidak mengganggu para siswa.

“Jika persyaratannya dipenuhi dan memang pihak sekolah punya niat, pasti bisa dilakukan,” ujar mBah Warijan seraya menambahkan bahwa jika hal tersebut tidak segera dilakukan tindakan, maka peristiwa serupa pasti akan terulang lagi.

Kakek dari beberapa cucu ini mengingatkan, para siswa hendaknya selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa sebelum memasuki kelas atau belajar. “Pikiran jangan kosong, dan banyaklah berdoa,” pesannya kepada para siswa SMK Negeri 1 Kotabumi. 

Add comment


Security code
Refresh

Kontak :

Jalan Lintas Timur Simpang Bawang Latak, Menggala Tulang Bawang - Lampung - Indonesia

Kritik & Saran Kirim Ke E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Today News
  • Politik
  • Budaya
  • Pendidikan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal

Newsletter

Silahkan berlangganan Berita dengan memberikan alamat e-mail Anda.